Welcome to Abdul Malik Ikhsan's Blog

Jemaah Haji Jabar Dibagi 83 Kloter

Posted in News by samsonasik on June 21, 2007

BANDUNG, (PR).-
Jemaah calon haji (calhaj) Jawa Barat sebanyak 36.974 orang akan dibagi dalam 83 kelompok terbang (kloter) dengan lima petugas haji tiap kloternya. Rencananya, kloter 01 Jawa Barat akan berangkat ke Asrama Haji Bekasi pada 16 November dan take-off menuju Bandara Madinah, 17 November 2007.

”Penerbangan terakhir jemaah haji dari Indonesia pada 14 Desember, karena Bandara Jeddah mulai tutup (closing date) pada 14 Desember pukul 24.00 waktu Arab Saudi,” kata Kabid Penyelenggaraan Haji, Zakat, dan Wakaf Kanwil Depag Jabar, Drs. H. Iding Samarkondi, melalui Kasi Bimbingan Jemaah dan Petugas, H. Aang Hidayat, di ruang kerjanya, Jln. Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Rabu (20/6).

H. Aang mengatakan, berdasarkan kalender Ummul Qura Arab Saudi, waktu wukuf di Arafah diperkirakan jatuh pada Rabu (19/12). ”Musim haji tahun 1427 H/2006 ditetapkan sebagai haji akbar, karena hari wukuf jatuh pada Jumat. Tahun ini, kemungkinan besar wukuf jatuh pada Rabu,” katanya.

Sedangkan untuk pemulangan jemaah haji Jawa Barat dimulai pada 24 Desember 2007 dari Terminal Haji Bandara Soekarno-Hatta. ”Pemulangan kloter terakhir Jawa Barat pada 23 Januari 2008,” katanya.

Selama dua tahun, yakni musim haji 2005 dan 2006, petugas TPIHI dihapuskan. Namun, tahun ini dihidupkan kembali. ”Baik TPHI maupun TPIHI harus karyawan PNS Depag agar mempermudah koordinasi dan komunikasi. Sedangkan tiga petugas lainnya yakni dokter dan dua perawat merupakan wewenang Depkes,” katanya. (A-71)***

source : http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/2007/062007/21/0202.htm

9 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. murtadho said, on September 10, 2007 at 9:07 am

    Ass. Wr.Wb saya mau tau jadwal nomor pendaftaran saya pada kloter ke berapa saya berangkat
    trim’s

  2. murtadho said, on September 10, 2007 at 9:18 am

    Ass. Wr.Wb saya mau tau jadwal kloter keberangkatan saya, istri, mertua dan kakak pada kloter berapa no pendaf. 164,165,166,167

  3. samsonasik said, on September 10, 2007 at 3:04 pm

    :) wah, ga tahu mas :) saya ambil berita di atas dari PR (Pikiran Rakyat)…, kalau nanti saya ketemu berita tentang kloter lagi, insya Allah saya publish di sini :)

  4. sutrisno said, on October 22, 2007 at 6:39 am

    Di Jawa tengah sudah diumumkan keberangkatan haji. Saudara saya yang meau berangkat haji tahun ini sudah tahu jadwal keberangkatannya (hari, tanggal sampai jam berapa take off nya). Diumumkannya sebelum lebaran

    Kenapa yang di Jawa Barat belum diummumkan ?
    Kapan mau diumumkan ?

    Sutrisno
    Cahhaj Jabar

  5. Teguh Pribadi said, on October 31, 2007 at 12:29 am

    Ass.Wr.Wb.
    Kakak saya Calon Jemaah haji dari Embarkasi Solo Kloter 36 dan rencana akan berangkat tangggal 29 November 2007 menuju Solo, yang saya tanyakan termasuk Gelombang I atau gelombang II ? Hal ini untuk mengetahui route perjalanannya.Terima kasih.
    Wassalam.Wr.Wb.
    H.Teguh Pribadi
    Semarang Jateng

  6. nurohman said, on October 31, 2007 at 7:25 am

    Sampai sekarang Jawa Barat belum ada unformasi keberangkatan, sedangkan sebagian besar di wilayah lain sudah?

  7. entur Mastur said, on October 18, 2008 at 12:21 pm

    assalamualaikum saya calon haji untuk tahun ini namun saya sampai saat ini belum mendapat informasi pembagian kloter dan saya sempat mendengar bahwa kloter telah diputuskan pada hari senin yang lalu jadi
    saya mohon informasi secepatnya untuk lebih apdol , demikian dari saya terima kasih wassalam.

  8. Ali Akbar said, on November 2, 2008 at 5:07 am

    @teguh
    termasuk gelombang II.. lihat di http://haji.depag.go.id/files/upload/RencPerjalanHaji1429H.pdf

    @nurohman
    kalau yg di kota bandung sudah dapat informasi keberangkatannya, bersamaan dengan pelepasan jamaah haji oleh walkot bandung, tgl 23 oktober, minggu lalu.

  9. Kurnia Wibowo said, on November 15, 2008 at 8:20 am

    Mohon informasi kedatangan haji kloter 25 Jawa Barat


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 247 other followers

