Welcome to Abdul Malik Ikhsan's Blog

Menjelang pukul 17.00

Posted in kehidupan by samsonasik on January 27, 2007

orang yang janji mau datang pukul 16.00 belum datang juga, atau aku yang ketiduran sehingga ia segan untuk membangunkan?
uh…., aku terlalu kecapekan, terlau memikirkan dunia, kerja yang kemarin aku lakukan sampai larut malam, mengejar order sisa-sisa, yang aku tak tahu apakah ada manfaatnya, atau hanya sekadar mengejar materi duniawi semata?
aku adalah seorang programmer muda, yang tak tahu apakah memang sudah pantas disebut programmer, yang katanya kalau jadi seorang programmer sejati, suka jarang tidur, tapi aku sendiri, di siang bolong, tidur sepanjang hari, apakah itu sudah sepantasnya?”ah, itu sih cuma memindahkan jam tidur?menggeser dari malam ke siang”, kata temanku, salah satu anak jaringan yang menekuni programming java di kampusku. 
Mungkin memang iya, tapi aku sendiri masih belajar, masih harus buat template sana-sini, create error handling, error sana-errror sini,
Aku sendiri, mengerjakan proyek mungkin berhasil, tapi apakah aku sendiri sudah memikirkan nanti mau TA(Tugas Akhir-red) mau pakai program apa, sedang sekarang semua berbasis web, program yang sedang aku buat berbasis visual, walaupun client server.
Aku tak tahu, apakah programmer amatiran sepertiku masih bisa lanjutkan hidup yang kadang penuh dengan sungkan dan ketergesaan,
Aku hanya bisa berharap, aku masih punya semangat, walaupun mataku sudah tak kuat untuk mabuk dalam bantal penuh iler di rumahku yang sudah 3 hari kutinggalkan, mabok coding di kampus, sehingga aku tak paham komunikasi dengan lisan.
Sudah pukul 17.02, orang-nya ternyata sudah masuk kuliah, dan aku menunggui di sini sendirian, tak ada yang peduli pada programmer amatiran, kecuali temen kecilku yang setiap hari senin sampai jum’at bawakan sarapan sore tanpa minta imbalan, hanya saja, sekarang hari sabtu, dan aku, –belum sarapan–

Leave a Reply

