Welcome to Abdul Malik Ikhsan's Blog

Jilbab Bisa Menipu ?

Posted in kehidupan by samsonasik on January 2, 2009

Tulisan saya kali ini bukan untuk mengungkapkan bahwa untuk memakai jilbab, harus mempunyai akhlak yang bagus, karena perkara pakai jilbab adalah kewajiban setiap muslimah, perkara apakah akhlaknya baik atau belum, itu tidak menggugurkan kewajibannya dalam memakai jilbab. Yang ingin saya ketengahkan di sini hanyalah, kita jangan mudah tertipu oleh tampilan yang anggun, sapaan yang ramah, karena semuanya ternyata bisa menipu.

Cerita saya ini, terinspirasi dari kejadian pada awal tahun baru kemarin, saya benar-benar tertipu oleh seorang ibu-ibu yang mengaku-aku sebagai pejabat RW yang membagi-bagikan obat abate (anti nyamuk) yang ditaburkan di kamar mandi, ibu itu pakai jilbab, anggun, dan sopan sekali, saya benar-benar tertipu dan akhirnya membeli obat abate itu. (itu salah satu akibat kurang pergaulan, 🙂 )

Sekitar 15 menit kemudian, ada tetangga saya yang keluar rumah, langsung saya tanya kepada beliau, apakah ada pembagian bubuk abate di RT kami, dan ternyata jawabannya, “Ah,itu mah bohong, ngaku2 aja, jangan percaya !!! “, Duh, saya sudah terlanjut beli, 40 ribu lagi, hm.., mending disumbangin ke masjid, hua..hua…. :(( . Ya sudahlah, tapi semenjak kemarin saya masih dongkol saja sama itu orang, menipu dengan penampilan muslimahnya, –maaf, penampilannya tidak seperti sales– . Benar-benar tidak disangka.

Dari sini, saya bisa berkesimpulan, jangan mudah percaya sama orang hanya karena melihat penampilannya. OK, mari menjalani tahun depan dengan lebih baik lagi dan tentunya, lebih waspada.

sumber gambar : http://www.tokocantik.com/files/ubercart_images/jilbab-lukis.jpg

7 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Didin said, on January 7, 2009 at 9:24 am

    Hati2 donk skr jamannya yang begituan, saran saya harus banyak tanya pada setiap urusan yang akan kita jalani, dan kalau sudah jelas segalanya baru ambil keputusan.

    Met taun baru 🙂

  2. samsonasik said, on January 8, 2009 at 8:21 am

    yup, sama2

  3. Hacking holic said, on January 8, 2009 at 2:40 pm

    Setuju mas jilbab bukan jaminan org nya baik malah bisa aja jadi kedok nah sekarang masalahnya di TV2 pada di gambarkan begitu jadi seolah2 mainset manusia di atur bahwa pakai jibab pasti orang alim

    padahal temen gw pernah di katain jorok ama org pakai jilbab di jalan hebatkan ?? wkwk

    oh iya mas ada tutor buat campur java ama servlet gak ? klo ada kabarin aku di ym andhika_krisna@yahoo.com dong buat tgs bsk

    Thanks

  4. riri said, on January 18, 2009 at 1:34 am

    he he he bener tuh… jaman sekarang kudu ati2 waspada tp jangan lantas suudzon loh (soale gw sendiri pke jilbab :). mesti banyak2 cari info.. klo ga salah bukannya bubuk abate itu gratis (stidaknya murah)??? he he ga tau deh.. tp sekarang2 ini emg mesti waspada sama penawaran2 yg ada d sekeliling qta.. palagi org yg suka ga enakan.. klo dah ditawarin biasanya ga bisa nolak .. hi hi saya jg pernah soalnya

  5. zul said, on February 4, 2009 at 9:59 am

    wakaka…kuper sih! sama dong. ga menutup kemungkinan gw jg bakal ketepu 😀

  6. oomee said, on February 12, 2009 at 5:24 pm

    Aku juga ga ingkari klo emang ada sebagian dari orang make jilbab hanya untuk kedok. Banyak kasus terjadi kok. Macem-macemlah. Aku rasa udah banyak yang tahu.

  7. Ferry said, on February 17, 2009 at 7:15 am

    Mesake koe, San.. San.. Wis gak melok nang Lembang.. dikon tuku Abate pisan ..:)


Leave a Reply

