Welcome to Abdul Malik Ikhsan's Blog

Menangani blank screen pada saat switch user (Jaunty – ubuntu 9.04)

Posted in Uncategorized by samsonasik on May 5, 2009

Fyuh…, ternyata permasalahan bukan cuma display, sound, dan wifi. Kemarin pada saat saya coba untuk switch user, eh.., ternyata malah jadi blank screen. Akhirnya harus secara paksa dimatiin tuh kompie, hua..hua….. Setelah mencari berhari2, akhirnya saya menemukan solusinya di web : https://bugs.launchpad.net/ubuntu/+source/linux-restricted-modules-2.6.20/+bug/112518 .
Solusinya begini :
1. Ubah konfigurasi /etc/X11/xorg.conf dengan menambahkan :

Load “extmod”
SubSection “extmod”

Option “omit sync”
EndSubSection

2. Restart configurasinya : sudo dpkg-reconfigure -phigh xserver-xorg
——
Sekarang, coba switch user 🙂

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Rangga said, on May 26, 2009 at 12:10 pm

    Mas, step by step dong ngasih taunya, saya newbie banget nich. Oiya masalah hibernate bermasalah seperti saya enga? Saya kalau milih hibernate selalu blank tapi pointernya jalan

  2. samsonasik said, on May 26, 2009 at 4:35 pm

    he..he.., saya belum pernah mengalaminya, ntar kalau ketemu kasus seperti itu dan bisa memecahkannya, kalau ada waktu pasti saya posting di blog, thanks atas sarannya.


Leave a Reply

