Welcome to Abdul Malik Ikhsan's Blog

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. […] Jika kita diminta untuk membuat aplikasi yang di dalamnya ada urusannya dengan kirim mengirim email, tapi ceritanya kita tak punya mail server, atau kita tak mau berpusing2 mikirin setting mail server, kita bisa menggunakan alternatif cara ini.  Di Zend Framework, kita bisa memakai Zend_Mail_Transport_Smtp library, dan memanfaatkan smtp server yang sudah dipercaya, seperti punya Gmail misalnya. Yang perlu kita punya hanyalah account di Web Mail kepercayaan kita itu, dan kita tahu network protokol dan port-nya. Setelah itu, kita aktifkan openssl di php.ini kita, uncomment extension=php_openssl.dll . Kalau sudah, langsung deh kita coba : view sourceprint? […]

  2. asep said, on February 3, 2012 at 3:14 pm

    di php.ini qo extension=php_openssl.dll-nya tidak ada ya??? padahal aku sudah punya zend framework terbaru!!

  3. samsonasik said, on February 3, 2012 at 4:12 pm

    ya itu mah, masalah di web server nya ga lengkap cuy :P, bukan di zend frameworknya 😛

  4. Andris Sundae said, on February 1, 2014 at 10:11 am

    Mas bro maaf numpang tanya…
    Sebelumnya sorry OOT dari articel yg ini…
    Tapi masih sekitaran tentang email…
    Saya rencana ingin buat mail server sendri..
    yang nantinya saya gabungin dengan aplikasi yg sudah ada..
    Saya menggunakan IMAP untuk remote mail servernya..
    saya menggunakan library http://framework.zend.com/manual/2.0/en/modules/zend.mail.read.html..
    yang maw saya tanyakan..
    1. apakan di lokal saya harus ada tabel untuk nampung baca email tersebut..atau gimana sistem baeknya..
    2. gimana cara baca email yang ada di Drafts, Sent, Trash…
    Makasih banget sebeumnya


Leave a Reply

