Welcome to Abdul Malik Ikhsan's Blog

Menangani desktop Effect yg ga jalan pada Ubuntu 9.04

Posted in Uncategorized by samsonasik on May 1, 2009

Ternyata, the newer is not always better ya, kadang ada berbagai kendala yang justru itu akan merepotkan kita. Contohnya, lagi-lagi pada saat saya install ubuntu 9.04, desktop effect ga mau jalan, pada saat saya mengganti visual effect ke extra, malah ada peringatan, desktop effect could not be enabled. Setelah cari-cari jalan seharian di google, saya menemukan caranya , yaitu dengan menulis sebuah file di dalam $HOME/.config/compiz bernama compiz-manager, caranya tinggal ketikkan perintah seperti berikut :

root@samsonasik-laptop:~# mkdir -p $HOME/.config/compiz && echo SKIP_CHECKS=yes >> $HOME/.config/compiz/compiz-manager

25 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. ariwinata said, on May 2, 2009 at 4:44 am

    naon sih mas teu ngarti urangmah!!!!!!???!!

  2. Onyonigus said, on May 3, 2009 at 6:07 am

    Wah wah wah.. Tanggal 30 April 2009 saya nyerah cari-cari cara untuk aktifin desktop effect-nya. Abis upgrade dari 8.10 ke 9.04. Padahal sebelumnya jalan. Dan command yang dikasi benar-benar manjur!!
    Terima kasih 😀

  3. Yohanes said, on May 4, 2009 at 8:32 am

    Amin!

    Berfungsi dengan baik dan benar…

    Oh ya, sekedar menambahkan: ini tidak sekedar untuk yang baru upgrade melainkan yang fresh install juga lho…

  4. Kim said, on May 22, 2009 at 12:49 pm

    Terima Kasih Pak

    Sudah Oke …udah bisa berputar ria

  5. adi said, on June 6, 2009 at 2:01 pm

    makasih ya.. bos..!!! jamu nya mantap.. bos.. mujarab…!!! ni mo tambahan ja… klo udah di ketik… perlu di restart lagi… supaya aktif ya… soal nya punya saya di restart dulu bari aktif…!!! makasi banyak…!!!

  6. tery said, on June 8, 2009 at 12:06 pm

    maaf, saya sudah coba ko’ tetap gak bisa ya…sudah saya restart tetap sama…mohon solusinya

  7. samsonasik said, on June 8, 2009 at 3:29 pm

    coba cek drivernya, mungkin belum terdaftar di :
    /lib/modules/2.6.28-11-generic/kernel/drivers/video
    kalau belum ada, coba cari patchnya untuk driver tersebut, semoga membantu 🙂

  8. tery said, on June 8, 2009 at 7:08 pm

    untuk download patchnya dimana ya kalau, saya punya saya pakai intel gma.mohon bantunanya

  9. samsonasik said, on June 9, 2009 at 2:39 am

    saya ga hafal, coba cari di Google, lagian, kita punya banyak temen kok di internet, ada mbah google, ada paman google, ada pakdhe’ Google, :D, dan lain2…

  10. Krisna said, on June 17, 2009 at 10:55 am

    Wah mantep nih semoga menyelesaikan masalahku…

  11. budimas said, on June 24, 2009 at 3:45 pm

    bang,,saat sy instal packagenya,kok muncul tulisan “avast4workstation-1.3.0-1.i586.rpm Archive type not supported” utk package rpmny,,
    kemudian utk packege .deb muncul pesan error sprti ini, “Error: Wrong architecture ‘i386’ “.
    kira2 bagaimana cara mengatasinya,,tolong kirim ke email saya,
    budimas_informatika@yahoo.co.id

    terimakasih sebelumnya!

  12. budimas said, on June 24, 2009 at 3:47 pm

    maaf,,sbelumny saya lupa menjelaskan pertanyaan saya,
    mksud dr pertanyaan saya d atas adalah saya menemukan masalah pada saat instal avast di ubuntu 9.04,
    mohon pencerahanny agar di kirim melalui email saya.

    terima kasih,

  13. samsonasik said, on June 25, 2009 at 12:16 am

    mungkin mas budiman pakai linux nya yg versi 64 bit, bukan yg 32 bit, jadi coba cari avast yg versi 64 bit

    semoga membantu.

  14. cacingkalung said, on June 25, 2009 at 4:52 am

    sy pake 9.04 versi 64 bit, jamunya mujarab gak usah pake restart kok, langsung jreng…. makasih mr samsonik

  15. Adi said, on July 3, 2009 at 2:16 am

    Saya baru pertama make ubuntu. Dulu pas versi 7 mau make tapi Hardware g mendukung.
    Sy coba kode di atas pesennya “bash : ~#: command not found”
    Trus saya ilangin ~# mau. Pas sy aktifin visual effect yang extra malah jadi putih yang normal juga sama..

    Wah, kok jadi whitescreen yah. Jadi inget windows yang suka nampilin blue screen..

  16. samsonasik said, on July 3, 2009 at 7:11 am

    ya balikin lg aja seperti semula, bisa kok pakai livecd ubuntu-nya 🙂

  17. sabiq said, on July 19, 2009 at 11:43 pm

    kok aku tetep gak bisa ya aneh banget ?
    aku pakai VGA NVIDIA 7300GT 256 MB
    sebelumnya aku bisa pakai, cuman anehnya, tiba2 waktu lagi maen compiz jadi error ?

  18. samsonasik said, on July 20, 2009 at 1:30 am

    error nya apa?

  19. arief said, on August 23, 2009 at 6:38 am

    ok bro..
    thanks atas langkahnya,,,,

  20. dhika said, on September 14, 2009 at 3:27 pm

    Thanks yagh buat sharingnya,….

  21. Awi said, on February 21, 2010 at 9:23 am

    blum ngerti nih bos. . .
    bsa di jelasin secara detail gak bos. . ??
    makhlum mzi newbie. . .

  22. samsonasik said, on February 21, 2010 at 2:32 pm

    ada linuxnya kan ? buka aja terminal, terus ketik-in perintah di atas 🙂

  23. joeldesigner said, on September 5, 2011 at 8:40 am

    gan klo di ubuntu 10.10 gmana solusinya..mohon bantuannya gan
    sebelum ne ucapin terimakasih

  24. samsonasik said, on September 8, 2011 at 3:57 pm

    untuk ubuntu 10.10 saya belum pernah nyoba. iya sama2

  25. notebook said, on October 2, 2012 at 11:41 am

    ubuntu is the easiest way linux


Leave a Reply

