Welcome to Abdul Malik Ikhsan's Blog

Dan waktu pun mengkerut ?

Posted in kehidupan by samsonasik on February 23, 2009

Kerasa ga akhir2 ini waktu terasa begitu cepat ? Kalau pandangan rationalitas kita sih, pasti beranggapan, mungkin karena kesibukan kita, sehingga terasa bumi berputar lebih cepat. 🙂 .

Hm…, cerita ini bermula dari diskusi midnight :d bersama dosen saya di kampus kemarin ( halah gubrak ). Beliau bertanya, “San, kerasa ga kalau waktu sekarang terasa benar-benar begitu cepat ? Tahu-tahu malam, terus pagi, terus malam lagi, tahu-tahu mati aja :d, “. He..he.., jadi atut deh. Menurutnya, banyak kisah-kisah di jaman Rasulullah di mana itu menggambarkan waktu yang begitu lama. Contoh ketika beberapa sahabat bertandang ke tempat Rasulullah, dan karena tidak ada makanan, maka mendadak Rasulullah menyembelih kambing, kemudian dimasak, dan kemudian di makan bareng. Itu ga selang sholat lho, kebayang kan ? Dan tentunya peristiwa-peristiwa lain, seperti seorang yang dapat mengkhatamkan Al-Qur’an antara ‘Ashar dan Maghrib ( — bisa mungkin karena orang tersebut punya keistimewaan yang diberikan oleh Allah secara langsung — ). Tapi, whatever lah, emang sih saya akui, waktu terasa lebih cepat. Dan beliau pun menambahkan, bahwa Rasululloh pernah bersabda, yang kira-kira artinya : ” Bahwasanya nantinya akan ada suatu zaman ( sebelum dajjal datang ) di mana waktu terasa begitu singkat, di mana setahun seperti sebulan, dan sebulan seperti sehari, dan sahabat bertanya, terus sholat nya kapan Ya Rasul ? dan Rasul menjawab, ya kamu pikirkan sendiri “.

Kalau sumber itu valid, berarti mungkin memang pada hakikatnya, waktu telah mengkerut, bukan cuma akhlak kita yang semakin menciut, tapi waktu itu sendiri pun diciutkan !!!

Wallahua’lam Bishshowab 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: